Target Spanyol di Piala Eropa 2016

by Liga Champions on 31/05/2016

Target Spanyol di Piala Eropa 2016!!! Juara Eropa tiga kali Spanyol memilih mawas diri di putaran final Euro 2016 Prancis. Skuat berjuluk La Furia Roja itu cuma mematok target lolos ke semifinal.

Pelatih Spanyol Vicente Del Bosque mengakui hasil nirgelar akan berarti kegagalan bagi publik di Negeri Matador. Terlebih mengingat status mereka sebagai juara back-to-back di dua turnamen terakhir pada 2008 dan 2012. Namun, eks Manajer Real Madrid itu mengungkapkan terdapat perbedaan dalam kualitas skuat Spanyol dan karena itu mereka tak mau muluk-muluk saat berlaga di Prancis mulai Juni mendatang.

“Saya sudah akan sangat bahagia apabila Spanyol bisa lolos ke semifinal. Saya berkata yang sebenarnya meski untuk sebagian orang itu adalah kegagalan saat kami tidak memenangi kejuaraan [Euro 2016],” kata Del Bosque dikutip dari Jadwal Piala Eropa 2016, Selasa (24/5/2016).

Del Bosque menyebut penurunan kualitas pemain memicu adanya masalah dalam pemilihan skuat timnas. Namun dia menegaskan telah memilih yang  terbak. “Dalam delapan tahun kami memanggil banyak pemain dan tidak benar-benar ada perdebatan. Tetapi sekarang [skuat Euro 2016] adalah yang paling banyak dibicarakan. Kami sudah berusaha memilih yang terbaik,” lanjut Del Bosque.

Timnas Spanyol memulai persiapan menyambut Euro 2016 pada Senin (23/5/2016) waktu setempat. Para pemain pun telah tiba di lokasi pemusatan latihan timnas di Las Rozas Sports City di pinggiran Madrid, terutama yang bermain di Liga Premier. Cesc Fabregas, Cesar Azpilicueta, Pedro, David Silva, dan David De Gea, seluruhnya telah berkumpul di Las Rozas Sports City.

Silva sempat diragukan membela Spanyol di putaran final Euro 2016. Bintang Manchester City itu direcoki masalah engkel dan hamstring dan cuma tampil dalam 24 partai Liga Premier 2015/2016. Namun gelandang 30 tahun itu mengaku telah pulih dan siap membantu tim Matador memenangi gelar Euro untuk kali ketiga beruntun.

“Saya baik-baik saja. Saya berharap tampil di laga pembuka. Saya tidak yakin namun saya merasa dalam kondisi bagus,” kata Silva dikutip dari Soccerway.com, Selasa.

Di sisi lain, pemain Real Madrid dan Atletico Madrid direncanakan menyusul bergabung dengan timnas seusai final Liga Champions di Milan, Italia, Minggu (29/5/2016). Dua raksasa ibu kota Spanyol itu akan saling tikam di partai puncak turnamen bergengsi Benua Biru tersebut membuat persiapan Spanyol sedikit terhambat.

Spanyol tergabung dengan Kroasia, Republik Cheska, dan Turki di babak penyisihan Grup D Piala Eopa 2016 dengan Republik Cheska akan menjadi lawan di partai pembuka, Senin (13/6/2016).

Silahkan Bagikan Via :

Silahkan Berkomentar Dengan Akun Facebook Anda!

comments

Leave a Comment

Previous post:

Next post: