Messi Cedera Argentina Was-Was di Copa America 2016

by Liga Champions on 31/05/2016

Messi Cedera Argentina Was-Was di Copa America 2016!! Hanya selang beberapa hari sebelum Copa America 2016, Lionel Messi membuat cemas pendukung Timnas Argentina. Penyerang Barcelona tersebut mengalami cedera ketika membela Argentina melawan Honduras pada laga persahabatan di Estadio San Juan del Bicentenario, San Juan, Sabtu (28/5/2016) pagi WIB.

Messi yang menjabat ban kapten Argentina pada pertandingan tersebut beberapa kali mendapat tantangan dari pemain Honduras. Meski tidak tampak berbahaya, Messi harus mendapatkan perawatan dan langsung menuju kamar ganti setelah ditarik keluar lapangan pada menit ke-62. Messi kemudian digantikan gelandang Sevilla, Ever Banega.

Dalam keterangan resmi Federasi Sepak Bola Argentina (AFA), Messi dinyatakan mengalami masalah pada punggung bawah bagian kiri dan tulang rusuk. “Dokter akan memeriksa pada bagian yang cedera,” jelas pernyataan resmi AFA, seperti dilansir Jadwal Copa America 2016, Sabtu.

AFA tidak memberi keterangan resmi berapa lama Messi membutuhkan waktu untuk memulihkan cedera itu. “Saya memilih tidak bermain-main dengan hasil diagnosis,” jelas Pelatih Argentina, Gerardo “Tata” Martino mengenai cedera Messi.

Sebelum Messi ditarik keluar, Argentina telah unggul 1-0 pada babak pertama.  Striker Napoli, Gonzalo Higuain, menjadi pencetak gol semata wayang pada pertandingan tersebut. Higuain berharap kondisi yang dialami Messi tidak parah. “Sangat penting bisa menang pada laga ini dan kami berharap apa yang terjadi dengan Leo [saapaan Messi] bukan hal serius,” jelas dia.

Messi dijadwalkan terbang ke Spanyol untuk menuntaskan persoalan pajak yang melilitnya. Dia harus hadir di depan hakim pengadilan Audiencia de Barcelona pada 2 Juni 2016 nanti. Setelah itu, penyerang berjuluk La Pulga ini akan terbang ke Santa Clara, California untuk kembali bergabung dengan rekan-rekan setimnya di Timnas Argentina. Copa Amerika akan dimulai pada 3 Juni 2016. Argentina bakal melakoni laga perdana mereka dengan melawantim tangguh Chile, tiga hari setelah pembukaan. 

Silahkan Bagikan Via :

Silahkan Berkomentar Dengan Akun Facebook Anda!

comments

Leave a Comment

Previous post:

Next post: