Hasil Liga Champions Bayern Munchen VS Shakhtar 7-0

by Liga Champions on 13/03/2015

Hasil Liga Champions Bayern Munchen VS Shakhtar 7-0! Bayern Munich kedatangan Shakhtar Donetsk dalam lanjutan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2014-2015 di Allianz Arena, Kamis (12/3/2015) dini hari WIB. Tampil mendominasi sejak menit awal, Die Roten sukses menyudahi pertandingan dengan kemenangan telak 7-0 atas tamunya tersebut.

Kemenangan itu membuat tim asuhan Pep Guardiola tersebut melengang ke babak perempatfinal Liga Champions. Sementara untuk Shakhtar, mereka harus kembali mengubur mimpinya untuk dapat melangkah lebih jauh di Liga Champions. Berikut adalah laporan pertandingannya seperti dirilis oleh Agen Bola secara lengkap!

Jalannya Pertandingan

Babak Pertama

Babak pertama berjalan tiga menit, tim tamu sudah harus menerima kerugian usai salah satu pemain mereka, Olexandr Kucher menerima kartu merah. Hal itu terjadi setelah Kucher melakukan pelangaran terhadap Mario Goetze. Wasit pun menunjuk titik putih, Thomas Mueller yang maju sebagai eksekutor tak membuang kesempatan tersebut. Munich 1-0 Shakthar.

Hanya berjarak delapan menit, Bayern kembali mendapatkan kesempatan untuk menambah keunggulan atas Shakhtar. Berawal dari serangan balik cepat, Arjen Robben memberikan umpan yang sukses disambut tandukan Mario Lewandowski. Sayang tandukan tak menemui sasaran.

Memasuki menit ke- 24, Shakhtar untuk kali pertamanya pada laga ini mendapatkan peluang melalui kaki Luiz Adriano. Pencetak gol terbanyak Liga Champions itu coba melepaskan tembakan keras dari luar kotak penalti. Beruntung, Manuel Neuer masih mampu mengantisipasinya.

Jerome Boateng! Akhirnya kembali menambah keunggulan untuk Bayern menjadi 2-0 atas Shakhtar. Memanfaatkan rebound dari sepakan Lewandowski, eks pemain Manchester City itu tanpa kesulitan menceploskan si kulit bundar ke dalam gawang tim tamu.

Lima menit jelang turun minum, Bayern lagi-lagi mendapatkan peluang emas untuk kembali mencetak gol. Kali ini yang menjadi aktor antagonis untuk lini pertahanan Shakthar ialah Frank Ribery. Pemain asal Prancis itu melepaskan sepakan mendatar ke gawang tim tamu. Namun, penjaga gawang Shakhtar, Andriy Pyatov mampu menepis bola hingga keluar lapangan laga.

Babak Kedua

Kickoff babak kedua baru berlangsung lima menit, Ribery sudah sukses menambah keunggulan Bayern menjadi 3-0. Memanfaatkan umpan satu dua dengan David Alaba, pemain asal Prancis itu dengan akurat memasukan bola ke gawang Shakhtar.

Hanya berjarak semenit atau tepatnya di menit 51, Muller kembali mencatatkan namanya di papan skor. Berawal dari pergerakan Ribery di sisi kanan pertahanan tim tamu, ia lalu melepaskan umpan ke tengah kotak penalti tim tamu. Sempat membentur bek Shakhtar, bola justru jatuh di kaki Muller. Tanpa ampun pemain 25 tahun itu melesakan bola ke gawang Pyatov. Bayern 4-0 Shakhtar.

Pada menit ke- 63, Holger Badstuber kembali membuat publik Allianz Arena bergemuruh melalui golnya. Memanfaatkan umpan lambung dari Rafinha di sisi kiri pertahanan Shakhtar, bek 25 tahun itu yang tak terkawal tanpa kesulitan menanduk bola. Bayern unggul besar 5-0 dari tamunya itu.

Lewandowski! Menambah pesta gol Bayern menjadi 6-0 atas Shakhtar melalui golnya di menit ke- 75. Berawal dari umpan lambung Bastian Schweinsteiger, penyerang asal Polandia itu yang lolos dari jebakan offside melesakan sepakan mendatar ke gawang tim tamu. Meski sempat ditepis oleh Pyatov, bola terlalu deras dan tetap melesak masuk ke dalam gawang Shakthar.

Memasuki 10 menit jelang bubaran, Muller hampir saja melengkapi hattricknya pada laga ini andai peluang emasnya berbuah gol Memanfaatkan umpan silang dari Sebastian Rode, penyerang Timnas Jerman itu menyambutnya dengan sebuah sepakan first-time. Namun, sepakannya masih melebar tipis di sisi kanan gawang Shakhtar.

Pada menit ke- 87, Goetze akhirnya sukses mencatatkan namanya di papan skor sekaligus membawa Munich menjauh 7-0 dari tamunya. Eks pemain Borussia Dortmund itu sukses mengacak-acak lini pertahanan Shakhtar sebelum akhirnya melepaskan sepakan ke sudut gawang yang tak mampu diamankan oleh Pyatov.

Hingga peluit panjang ditiupkan oleh sang pengadil pertandingan, tak ada lagi gol tambahan yang dicetak oleh kedua tim. Tim tuan rumah, Bayern sukses menyudahi pertandingan dengan kemenangan telak 7-0 atas tamunya, Shakhtar.

Susunan Pemain

Bayern Munich: Neuer; Rafinha, Boateng, Badstuber (Dante 67’), Alaba; Schweinsteiger; Robben (Rode 19’), Muller, Gotze, Ribery (Bernat 59’); Lewandowski.

Shakhtar Donetsk: Pyatov; Srna, Kucher, Rakitskiy, Shevchuk; Fred, Stepanenko, Douglas Costa (Wellington 80’); Teixeira (Ilsinho 69’), Taison (Krivtsov 9’), Adriano.

Silahkan Bagikan Via :

Silahkan Berkomentar Dengan Akun Facebook Anda!

comments

Leave a Comment

Previous post:

Next post: